Selasa 11 Sep 2012 14:09 WIB

BK DPR akan Panggil Anggota yang Kunker ke Denmark

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Hafidz Muftisany
Anggota DPR  menikmati sungai Copenhagen
Anggota DPR menikmati sungai Copenhagen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Badan Kehormatan (BK) DPR menyatakan akan memanggil Anggota Panja Badan Lengislatif (Baleg) yang melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Denmark dan Turki. Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui penjelasan terkait foto 'Wisata' di sungai Copenhagen.

Sebab, foto tersebut belum merepresentasikan apapun, terkait pelanggaran atau tidak,"Kalau itukan kita lihat fotonya. Foto itukan belum bicara apapun oleh karena itu kami akan mencari mengetahui duduk perkara sebenarnya, foto itu dalam rangka apa, sedang apa, untuk kegiatan apa, oleh karena itu perlu nanti kita akan cari duduk perkara sebenarnya dengan melakukan klarifikasi pada mereka yang berangkat ,"ujar Ketua BK M. Prakoso di Gedung Parlemen Jakarta, Selasa (11/9).

Untuk itu, menurutnya BK akan segera melakukan proses klarifikasi, di mana pihaknya akan mempertanyakan 'wisata' tersebut dalam kaitan apa dan setelah itu baru akan ditentukan dugaan pelanggaraannya.

"Baru nanti akan kita lihat apa ada dugaan pelanggaran atau tidak dari segi etika,"tambahnya.

Sehingga, pihaknya belum menentukan dan membicarakan bentuk sanksinya karena, hal tersebut baru perkiraan dan harus dibicarakan lebih lanjut.

"Terlalu prematur kalau kita bicara sanksi, kita lihat foto itu belum bicara apapun," kata Prakoso.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement