Senin 10 Sep 2012 21:30 WIB

Anwar Korban 'Bom Depok' Masih Jaringan Toriq Cs

Rep: Muhammad Ghufron/ Red: Hafidz Muftisany
Polisi melakukan olah TKP di lokasi 'Bom Depok'
Foto: Republika/Agung Fatma
Polisi melakukan olah TKP di lokasi 'Bom Depok'

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI--Identitas korban luka serius akibat ledakan di Yayasan Yatim Piatu Pondok Biara, Kecamatan Beji, Depok, akhirnya terungkap. Pria itu bernama Anwar, yang merupakan kerabat Arif Hidayat, terduga teroris yang ditangkap di kawasan Bojong Gede, Bogor Jawa Barat.

Kepolisian mengungkapkan data tersebut berdasarkan pengembangan jaringan kelompok Muhammad Thoriq, terduga teroris di Tambora, Jakarta Barat, yang merunut kepada penangkapan Arif Hidayat, Senin (10/9) pagi. Anwar merupakan pria yang menderita luka bakar 70 persen saat terjadinya ledakan di Depok.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, Arif mengenal Anwar karena sempat tinggal bersama di panti asuhan. Arif bahkan sempat diminta bekerja oleh Anwar mengurus Yayasan Yatim Pondok Biara. "Arif selalu diajak berjihad oleh Anwar," ujarnya, di Mapolda Metro Jaya, Senin (10/9).

Ia menjelaskan, tim identifikasi juga menemukan adanya kaitan di beberapa insiden Beji dan Tambora dalam pemeriksaan lanjutan terhadap Arif. Begitu pun dengan Anwar, yang merupakan target operasi kepolisian. Rikwanto pun enggan menjelaskan identitas terduga teroris Beji itu lebih lanjut.

Penanganan pemeriksaan lanjutan, menurut dia, sudah seutuhnya ditangani Densus 88 anti Teror Mabes Polri. Terkait keanggotaan Anwar sebagai mantan anggota kepolisian, Rikwanto belum bisa mengkonfirmasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement