Sabtu 08 Sep 2012 14:41 WIB

Jago Merah Mengamuk Lagi, Puluhan Rumah di Jakut Hangus

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Kebakaran (ilustrasi).
Foto: Antara/Fenny Selly
Kebakaran (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran kembali terjadi di Jalan Ancol Selatan 2 RT 14/7, Kampung plastik, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kebakaran ini mengakibatkan puluhan rumah hangus terbakar, Sabtu (8/9).

Berdasarkan pantauan di lokasi, puluhan rumah yang terbakar ini berada di kawasan padat penduduk sehingga api dapat dengan mudah melahap pemukiman tersebut.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun, api pertama kali muncul di rumah Hj Darti. Rumah berlantai dua tersebut merupakan rumah kontrakan yang dihuni belasan orang.

Menurut Darti, api berasal dari rumahnya di lantai dua. Saat itu ia sedang duduk dan tiba-tiba mendapati asap muncul di atas genting rumahnya.

Melihat asap tersebut, ia panik dan langsung melarikan diri ke lapangan yang tak jauh dari rumah. Ia mengaku hanya dapat menyelamatkan beberapa dokumen penting. Saat ini kondisi Darti dan kedua anaknya, Fadila (22) dan Mega (16) terlihat masih syok.

Ridwan Effendy, Kepala Seksi Sektor 5, Kecamatan Pademangan Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara mengatakan pihaknya telah mengerahkan sebanyak 29 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

"Api diinformasikan mulai muncul pukul 09.00 pagi tadi. Unit mobil pemadam kebakaran yang tiba dilokasi pertama kali pada pukul 09.15 pagi," kata Ridwan. Menurutnya, si jago merah dapat dijinakkan pada 11.30 siang ini. Saat ini di lokasi terjadinya kebakaran masih terlihat bara api yang sedang dipadamkan oleh petugas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement