Rabu 05 Sep 2012 20:40 WIB

Polda Jatim: Itu Hanya Peningkatan Kewaspadaan Personel

Garis Polisi   (Ilustrasi)
Foto: Arief Priyono/Antara
Garis Polisi (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Dua anggota Jamaah Ansharu Tauhid (JAT), Rabu (5/9) mendatangi Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur (Mapolda Jatim), khususnya gedung intel Polda Jatim. Kedatangan keduanya membuat pengamanan Mapolda Jatim diperketat. 

Namun Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Hilman Thayib ketika dikonfirmasi  membantah kecurigaan yang ada itu merupakan kesiapsiagaan terhadap teroris.

"Itu bukan kecurigaan, tapi peningkatan kewaspadaan personel dan juga peningkatan pengamanan markas komando di seluruh Jatim terkait penyergapan teroris di Solo, Jawa Tengah, yang menewaskan dua terduga teroris dan seorang anggota polisi," katanya.

Menurut dia, personel kepolisian se-Jatim memang sudah diminta untuk meningkatkan kewaspadaan, namun pengamanan mako di daerah-daerah juga diminta untuk ditingkatkan sebagai antisipasi.

"Untuk pengamanan di kawasan perbatasan Jatim-Jateng juga tidak akan dilakukan secara khusus, kecuali peningkatan patroli yang dilakukan kesatuan wilayah setempat. Itu patroli yang ditingkatkan saja," katanya.

Sebelumnya, serangkaian aksi teror terjadi di tiga tempat di Solo yang disergap aparat Densus 88/Antiteror hingga menewaskan dua terduga teroris yakni F (19) dan M (19) di Tipes, Serengan (31/8).

Bahkan, satu terduga teroris lainnya B ditangkap dalam keadaan hidup di Gondarejo Karanganyar, namun satu anggota Densus 88/Antiteror meninggal dunia dalam penyergapan di Tipes tersebut.

Polri mencatat kedua tersangka yang tewas tersebut merupakan pelaku aksi teror penembakan di Pospam Gemblegan pada Jumat (17/8), peledakan granat di Pospam Gladak pada Sabtu (18/8), dan penembakan anggota kepolisian di Pos Polisi Singosaren pada Kamis (30/8).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement