Rabu 05 Sep 2012 17:31 WIB

Jelang Konferensi APEC, Telkomsel Siapkan 3.000 BTS

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Chairul Akhmad
 Seorang petugas melakukan pengecekan rutin perangkat menara BTS Telkomsel (ilustrasi).
Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Seorang petugas melakukan pengecekan rutin perangkat menara BTS Telkomsel (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR – Untuk menyambut pelaksanaan Konfrensi APEC Oktober 2013 yang akan berlangsung di Nusa Dua, Bali, perusahaan seluler PT Telkomsel akan menyiapkan sekitar 3.000 BTS di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

Hal ini dilakukan demi menjaga kelancaran dan kenyamanan berkomunikasi para pengguna Telkomsel selama pelaksanaan konerensi.

"Sebagai penyedia layanan telekomunikasi selama sidang itu, kami ingin memberikan yang terbaik bagi para pengguna Telkomsel," kata Head of Sales & Customer Care Telkomsel Regional Bali Nusra, Hasan Kurdi, Rabu (5/9).

Hasan menjelaskan, hingga saat ini PT Telkomsel sudah memiliki 2.700 BTS di wilayah Bali-Nusra. Hingga akhir tahun akan dibangun sebanyak 350 BTS lagi.

Head of ICT Network Management Regional Bali Nusra, Ganot, menambahkan Telkomsel akan memasang not B di setiap tempat yang memiliki radius tiga ratus meter. "Dengan cara itu, kami yakin komunikasi para pengguna Telkomsel akan semakin lancar," ujarnya.

Terkait dengan penggunaan layanan Telkomsel selama lebaran, Ganot mengatakan terjadi peningkatan trafik percakapan sebesar 145 persen dan layanan data meningkat 300 persen. Peningkatan tertinggi terjadi antara sepekan sebelum dan setelah lebaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement