Rabu 29 Aug 2012 05:00 WIB

Mulai September, Sudirman-Thamrin Tersedia Wifi Gratis

Free Wifi
Free Wifi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyediakan layanan internet gratis melalui jaringan wifi mulai awal September 2012 di sejumlah ruas jalan protokol.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo di Balaikota, Selasa, menjelaskan, akses internet itu dapat dinikmati saat melintas di sepanjang ruas Jalan Sudirman hingga Thamrin dan ruas Jalan S Parman hingga MT Haryono.

"Pemprov DKI tidak mengeluarkan uang seperser pun untuk penyediaan layanan internet gratis ini. Pemasangan wifi merupakan bagian kompensasi pihak ketiga yang memasang jaringan fiber optik di dua ruas jalan tersebut," katanya.

Ia mengatakan, layanan internet gratis tidak semata-mata dinikmati warga yang menggunakan jasa bus Transjakarta yang berada di kedua ruas jalan tersebut. Ia mengaku izin pemasangan sudah lama dilakukan, namun realisasi baru terwujud pada awal September.

Jaringan wifi saat ini juga sudah terpasang di sejumlah tempat di antaranya di kawasan Monas, Taman Menteng, Taman Ayodya, Halte Busway Harmoni, Dukuh Atas dan lingkungan gedung Balaikota DKI.

"Kehadiran jaringan wifi baru nanti untuk menambah sarana yang tersedia sebelumnya. Hal ini semata-mata untuk perkembangan dan kemajuan Jakarta sebagai kota metropolitan," ungkapnya.

Kepala Dinas Kominfomas DKI Jakarta Sugiyanta menambahkan, layanan internet gratis lima tahun ke depan akan merata di seluruh wilayah ibu kota, minimal di tingkat kelurahan. "Kompensasi tersebut didapatkan dari tiga perusahaan, yang masing-masing memberikan dua kanalnya untuk digunakan Pemprov DKI Jakarta," tambahnya

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement