Sabtu 25 Aug 2012 23:15 WIB

Mobil Seruduk Warung di Cirebon, Satu Tewas

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Karta Raharja Ucu
Ilustrasi tabrakan
Foto: Antarafoto
Ilustrasi tabrakan

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kecelakaan lalu lintas di arus balik Lebaran 2012 kembali terjadi. Sebuah minibus menabrak sebuah warung kopi di jalur Pantura, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (25/8). Satu orang tewas dan tiga orang lainnya terluka dalam kecelakaan tersebut.

Korban tewas bernama Yaskur (64), yang merupakan pemilik warung naas tersebut. Korban menghembuskan nafas terakhir setelah sempat mendapat pertolongan medis di RSUD Arjawinangun.

Sedangkan ketiga korban luka, masing-masing Ahmad Rifai (37), Karmadi (50), dan Ahmad Yani (37). Ketiganya pegawai warung kopi tersebut dan tercatat sebagai warga Desa Majasri, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon.

Ahmad Rifai menjelaskan kejadian bermula ketika mereka sedang melayani pembeli di warkop yang berdiri di pinggir jalan tersebut. Adapun pembelinya sebagian besar merupakan pemudik dari arah Jawa Tengah ke Jakarta yang melintas di jalur Pantura.

Namun tiba-tiba, sebuah mobil Toyota Avanza warna kecoklatan bernopol B 1565 CVF langsung menyeruduk warung. Yaskur saat itu tertabrak bagian depan mobil.

"Sebenarnya saya sempat menghindar, tapi kaki kanan saya tertabrak hingga patah," tutur Rifais saat sedang mendapat perawatan di ruang UGD RSUD Arjawinangun.

Rifai menduga peristiwa itu terjadi akibat pengemudi Avanza mengantuk. Selain menabrak warung, mobil Avanza tersebut juga sempat mengenai sebuah mobil pick up yang diparkir tak jauh dari warung.

Dokter jaga RSUD Arjawinangun, Nur'aenah, mengungkapkan pihaknya sudah berupaya memberikan pertolongan kepada para korban, termasuk Yaskur. Namun, nyawa Yaskur tak tertolong hingga ia meregang nyawa sekira pukul 15.50 WIB karena trauma perut.

Pemilik Avanza, Iqbal, menjelaskan dia dan tujuh orang penumpang di dalam mobil Avanza sedang dalam perjalanan ke Jakarta setelah mudik dari Jawa. Ia berdalih, kecelakaan itu terjadi akibat mobil yang dikemudikannya ditabrak sebuah mobil pick up dari sisi kanan.

"Akibat ditabrak, mobil jadi oleng ke kiri dan menabrak warung," kilah Iqbal. Kasus itupun hingga kini sedang ditangani jajaran Polres Cirebon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement