Ahad 08 Sep 2024 14:20 WIB

Vokalis Republik Sempat Dirawat Usai Kecelakaan Moge Rute Ciamis-Banjar, Begini Kondisinya

Terdapat bekas luka di bagian wajahnya dan menggunakan alat penyangga leher.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Mas Alamil Huda
Kondisi terkini vokalis Repvblik Ruri Herdian Wantogia usai mengalami kecelakaan motor gede (moge) di Jalan Raya Ciamis-Banjar, Jumat (6/9/2024) lalu.
Foto: Dok Republika
Kondisi terkini vokalis Repvblik Ruri Herdian Wantogia usai mengalami kecelakaan motor gede (moge) di Jalan Raya Ciamis-Banjar, Jumat (6/9/2024) lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Vokalis band Republik, Ruri Herdian Wantogia, saat ini tengah menuju ke kediamannya di Bogor setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Khusus Orthopedi Ciamis karena mengalami kecelakaan saat mengendarai motor gede (moge), Jumat (6/9/2024) lalu. Dalam video yang beredar, terdapat bekas luka di bagian wajahnya dan menggunakan alat penyangga leher atau tulang.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Ciamis Iptu Pranodya Arie Parantoro mengatakan, vokalis Republik tersebut sudah meninggalkan rumah sakit Ciamis menuju Bogor. Ia mengatakan, Ruri mengalami luka ringan usai moge yang dikendarainya menabrak batu yang berada di pinggir jalan.

Baca Juga

"Sudah meninggalkan RSOP, info menuju Bogor," ucap dia saat dikonfirmasi, Ahad (8/9/2024).

Kanit Gakkum menjelaskan, korban yang mengendarai moge melaju dari arah Ciamis menuju Banjar. Namun, tiba di Jalan Ciamis-Banjar, Desa Cijeunjing, tepatnya di jalan menikung ke kanan moge yang dikendarainya terlalu ke kiri ke bahu jalan sehingga menabrak batu.

Akibat kejadian tersebut, vokalis Republik tersebut mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSOP Ciamis.

Sementara itu, dalam rekaman video yang diterima Ruri mengaku dalam kondisi baik pascakecelakaan moge yang dialaminya. Ia pun sudah dapat beraktivitas kembali seperti biasanya. "Halo saya Ruri Republik alhamdulillah keadaan saya baik-baik saja dan bisa beraktivitas seperti biasa lagi," ungkap Ruri.

Ruri pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian kepada dirinya. "Terima kasih atas perhatiannya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement