Rabu 22 Aug 2012 22:27 WIB

Mulai Besok, Pengunjung Ancol bisa Menikmati Wahana Epic Cable Park

Rep: ira sasmita/ Red: Heri Ruslan
 Seorang anak bermain di salah satu sudut Ancol yang dihias untuk perayaan Idul Fitri pada malam takbiran, Jakarta Utara, Sabtu (18/8) malam. (Fanny Octavianus/Antara)
Seorang anak bermain di salah satu sudut Ancol yang dihias untuk perayaan Idul Fitri pada malam takbiran, Jakarta Utara, Sabtu (18/8) malam. (Fanny Octavianus/Antara)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA –- PT Impian Jaya Ancol, akan meluncurkan wahana baru bertajuk Epic Cable Park, besok Kamis (23/8). Wahana yang berlokasi di Danau Monumen Ancol itu, akan memberikan kesempatan kepada pengunjung. Untuk menikmati olahraga wakeboard kabel, pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Manajer pengembangan program dan acara Ancol, Metty Yan Harahap, menjelaskan, wakeboard merupakan olahraga yang memadukan teknik ski air, skate boarding, dan surfing.

“Papan pijakannya seprti gabungan papan skateboard dan paan surfing. Bedanya, wakeboard menggunakan gantungan kabel dari bahan fiber. Dengan konsep sportaiment,” ujar dia, di Ancol, Rabu (22/8).

Epic Cable Park dapat digunakan oleh pengunjung dari berbagai ragam usia. Termasuk anak-anak yang berumur 10 tahun ke atas. Biaya untuk menikmati wahana ini tergolong murah, yakni dengan kisaran harga Rp 125 ribu hingga Rp 300 ribu.

Pembangunan Epic Cable Park terdiri dari dua tahapan. Tahap pertama adalah peluncuran wahana itu ke publik. Selanjutnya tahap ke-2 yang akan meliputi pembangunan keseluruhan danau monumen Ancol beserta tambahan fasilitas tambahan. Yang akan menjadikan wahana ini sebagai salah satu cable park terbaik di dunia. Selain itu, Epic Cable Park juga akan menyediakan club-house yang berisi fasilitas-fasilitas pendukung untuk para pemain wakeboard di Epic Cable Park.

“Tahap pertama yang kita luncurkan sekarang ini sesungguhnya hanya merupakan tahap pengenalan saja. Namun beberapa bulan ke depan, kita akan mempunyai cable-park sesungguhnya. Dengan fasilitas lengkap yang berkelas dunia yang tentu saja disertai dengan event-event berskala nasional dan internasional,” jelas Erwina Lemuel, Public Relations, Epic Cable Park.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement