Rabu 22 Aug 2012 17:31 WIB

Gelar Open House, Anas Bagi-bagi Bingkisan Lebaran

Anas Urbaningrum
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Anas Urbaningrum

REPUBLIKA.CO.ID, BLITAR - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum membagikan bingkisan lebaran pada warga yang datang bersilaturrahim ke rumahnya, di Desa Ngaglik, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Jatim. "Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tahun sebagai upaya mempererat tali silaturrahim," kata Anas ditemui di sela-sela acara temu dengan warga itu di rumahnya, Rabu (22/8).

Ia mengaku sangat senang dengan kegiatan ini. Terlebih lagi, bisa bertemu dengan masyarakat langsung. Walaupun ia selama ini lebih banyak bekerja di Jakarta, ia terhibur karena bisa bertemu dengan orang tua dan teman-teman semasa kecilnya di rumah.

Dalam pembagian itu, ribuan warga baik laki-laki maupun perempuan antre. Mereka berdesak-desakan demi bisa berjabat tangan dengan mantan Ketua PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu.

Kegiatan bertemu dengan warga atau 'open house' itu berlangsung di rumah ibunda Anas. Kegiatan berlangsung sejak pukul 13.00 WIB sampai pukul 15.30 WIB. Ribuan warga dan keluarga dari berbagai daerah memadati rumah itu.

Warga begitu berjabat tangan langsung diberikan makanan serta suvenir berupa baju atau mukena. Panitia menyediakan sekitar enam ribu paket untuk diberikan kepada warga. Usmiatin, salah seorang warga yang datang mengaku cukup senang bisa bertemu dengan Anas Urbaningrum.

Selama ini, ia hanya bisa melihat sosok Anas di televisi, dan saat ini ia bisa berjabat tangan langsung dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat tersebut. Ia tidak terlalu peduli dengan berbagai masalah yang menimpa Anas, seperti kasus dugaan korupsi proyek hambalang. Ia hanya ingin bertemu dengan Anas dan bisa silaturrahim.

"Saya ingin silaturrahim dengan Pak Anas. Selama ini, hanya tahu di televisi dan karena beliau pulang, jadi saya dengan keluarga datang," kata Usmiatin yang merupakan warga Desa Dandong, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement