Selasa 21 Aug 2012 19:00 WIB

Dompet Dhuafa Kini Go Internasional

Rep: Fenny Melisa/ Red: Hafidz Muftisany
Pelayanan Dompet Dhuafa
Foto: Republika/
Pelayanan Dompet Dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dompet Dhuafa kini telah menjadi lembaga internasional dengan membangun cabang di Hongkong, Jepang, Australia, Korea Selatan, dan Amerika Serikat.

Menurut Resources Director  Yayasan Dompet Dhuafa, Arifin Purwakananta, Dompet Dhuafa juga segera membuka canag di benua Afrika dan Eropa.

"Setelah keberhasilan membangun cabang di tiga benua tersebut, dalam waktu dekat Dompet Dhuafa akan membuka cabang juga di Afrika dan Eropa (Inggris).  Juga cabang khusus di Madinah, Saudi Arabia," ujar Arifin.

Sementara itu untuk penyaluran dana Zakat, Infak, Sahadaq dan Wakaf (Ziswaf) yang dihimpun pada bulan Ramadhan 1433 H,akan digunakan untuk kegiatan produktif.

"Penyaluran dana berupa pemberian modal usaha produktif  untuk penguatan sektor industri UKM, pendampingan, serta penguatan pasar," imbuhnya.

Selain itu, dana digunakan untuk membangun social security program seperti pembuatan sekolah unggulan gratis, beasiwa, sekolah guru, rumah sakit Rumah Sehat Terpadu (RST) gratis, jaringan klinik Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) gratis, penanganan bencana dan program dakwah.

"Tak ketinggalan  advokasi  diseluruh propinsi dan wilayah Indonesia melalui lembaga Dompet Dhuafa yang berada di 18 cabang di 18 propinsi," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement