Jumat 17 Aug 2012 16:12 WIB

BIN Yakin Pelaku Penembakan Pospam Lebaran Terbongkar

Rep: Esthi Maharani/ Red: Dewi Mardiani
Kepala BIN Marciano Norman
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Kepala BIN Marciano Norman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pos pengamanan (Pospam) Lebaran di perempatan Gemblegan di Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah ditembaki orang tak dikenal. Peristiwa tersebut terjadi dini hari pukul 01.30 WIB pada Jumat (17/8). Tembakan itu diduga lebih dari satu kali.

Menanggapi hal ini, Kepala BIN, Marciano Norman mengatakan pihaknya masih mengikuti perkembangan penembakan di Solo. Namun, ia yakin dalam waktu dekat hal tersebut akan segera terbongkar. “Penembakan di solo sedang diikuti perkembangannya. Kita yakin dalam waktu tidak terlalu lama akan terbongkar pelakunya,” katanya saat ditemui usai menghadiri peringatan HUT RI ke-67.

Ia belum bisa memberikan keterangan lebih jauh mengenai peristiwa tersbeut. Tetapi, ia juga yakin pelaku dan indikasinya akan segera terbongkar.

Sementara itu, Menkopolhukam, Djoko Suyanto enggan berkomentar mengenai peristiwa tersebut. Ia baru akan bicara jika sudah jelas informasi mengenai pelaku dan korban. “Saya tidak akan komentar sebelum saya tahu penyebabnya. Saya belum tahu penyebabnya, siapa yang ditembak, siapa yang menembak. Saya akan komentar kalau saya sudah tahu,’ katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement