Kamis 16 Aug 2012 20:18 WIB

Kepolisian Gabungan Bantu Amankan Gambir

Rep: Alicia Saqina/ Red: Chairul Akhmad
  Calon penumpang mengantre pemesanan tiket di Stasiun Gambir, Jakarta.
Foto: Antara/Rosa Panggabean
Calon penumpang mengantre pemesanan tiket di Stasiun Gambir, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ratusan personel kepolisian gabungan siap bertugas mengamankan Stasiun Besar Gambir, selama musim mudik 2012. Setidaknya, ada tujuh unit gabungan kepolisian yang membantu tugas pengamanan ini.

Kepala Stasiun Besar Gambir, Edy Kuswoyo, mengatakan aparat gabungan tersebut yaitu terdiri dari Garnisun, Brimob, Gegana, Polres, Polsek, Koramil, dan Pemda DKI.

''Jumlahnya 100 (personel), mungkin lebih,'' tutur Edy, Kamis (16/8), di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Jumlah pengamanan di stasiun ini, jika hari biasa, hanya sejumlah 25 petugas.

Kepala Pos Pengamanan (Pospam) Stasiun Besar Gambir, Komisaris Polisi Warsito, mengatakan sebanyak 41 anggota kepolisian dari Polda dan Polres, turut bergabung mengamankan situasi dan kondisi di stasiun.

''Sebanyak 28 personel gabungan dari Gegana dan satuan Brimob Mabes,'' ujarnya. Warsito menjelaskan ke 28 personel ini, ikut dalam perjalanan KA.

Anggota kepolisian dari Polda yang bertugas di lokasi, Munthe, mengatakan setiap harinya waktu bertugas dibagi ke dalam dua shift. ''Saya di sini sudah dari jam tujuh pagi tadi,'' kata dia yang berjaga di lantai dasar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement