Kamis 16 Aug 2012 03:51 WIB

Libur Lebaran Datang, Perekaman E-KTP Tetap Jalan

Petugas operator pemotretan memotret warga yang tengah mengurus e-KTP.
Foto: Antara/R Sukendi
Petugas operator pemotretan memotret warga yang tengah mengurus e-KTP.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Pelaksanaan perekaman data KTP elektronik di wilayah Banten selama libur lebaran tetap berjalan. Kecuali bertepatan dengan hari Raya Idul Fitri 1433 H.

Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Banten, Anwar Sulaeman, mengatakan meskipun masih dalam suasana libur hari raya Idul Fitri 1433 H, perekaman kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP ) di lima kabupaten/kota di Banten tetap dilaksanakan. Itu kecuali pada hari H Lebaran.

Hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi keterlambatan perekaman E-KTP hingga batas waktu yang telah ditentukan hingga akhir 2012. Ini terutama untuk lima kabupaten/kota yang sedang berjalan.

"Sampai saat ini realisasi perekaman data KTP elektornik baru mencapai 44,30 persen dari jumlah total penduduk sebanyak 1.943.058 jiwa untuk di lima kabupaten/kota," kata Anwar.

Perekaman E-KTP tetap dilaksanakan meskipun masih dalam masa libur Lebaran. Bahkan, kepala daerah di masing-masing kabupaten/kota telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan petugas rekam agar proses perekaman bisa dilanjutkan usai shalat Idul Fitri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement