Rabu 08 Aug 2012 06:50 WIB

Pemprov DKI Jual 5 Ribu Paket Sembako Murah

Rep: Mg03/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (Foke) melayani penukaran kupon untuk sembako pada pembukaan Pasar Murah di Jakarta.
Foto: Antara/Daniel Ari Purnomo
Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (Foke) melayani penukaran kupon untuk sembako pada pembukaan Pasar Murah di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemprov DKI menggelar bazar sembako murah di Lapangan Bola Hek, Jl. Raya Bogor Kelurahan Kramat Jati, Jakarta-Timur. Menurut Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Pemprov DKI, Ratna Ningsih, bazar sembako digelar dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok khususnya untuk masyarakat yang kurang mampu.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 5000 sembako dijual seharga Rp 20 ribu per paket. Harga itu ebih murah dibandingkan harga pasar yang mencapai Rp 40 ribu per paket.

"Kegiatan ini diadakan seminggu sebelum puasa dan selama puasa menjelang lebaran di 5 wilayah kota Jakarta dan 1 Kabupaten Kepulauan Seribu. Ini merupakan kegiatan rutin tahunan dari Gubernur DKI," ujar Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Pemprov DKI, Hj. Ratna Ningsih, Selasa (7/8).

Acara ini dibuka oleh Walikota Jakarta Timur, dan dilakukan pula pemantauan oleh Gubernur DKI, Fauzi Bowo. Acara berlangsung selama dua hari, dari tanggal 7-8 Agustus 2012. Dari pukul 9 pagi sampai pukul 1 siang. Rencananya kegiatan serupa digelar di Tambora-Jakarta Barat pada 9-10 Agustus nanti, dan di Pondok Pinang-Jakarta Selatan 13-14 Agustus.

Kasudin Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Timur, Joko Kundaryo mengatakan, Kupon paket sembako yang bisa ditukar warga Jakarta Timur hari ini sebanyak 3000 sembako dengan kupon berwarna merah. Sementara sisanya 2000 kupon lagi berwarna biru bisa ditukar dengan sembako harga Rp 20 ribu besok pada hari ke dua, Rabu (8/8).

Kasudin Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Timur, Joko Kundaryo mengatakan, penjualan paket sembako murah ini dikhususkan bagi warga Jakarta Timur khususnya warga Keramat Jati yang mendapatkan kupon.  Isi paket sembako yaitu mie instan 5 buah, gula pasir 1kg, minyak goreng refil 1Liter, kecap manis 135gr, mentega 200gr, sirup 900ml.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement