Rabu 25 Jul 2012 22:55 WIB

Kecelakaan Sepeda Motor Cenderung Meningkat

Rep: MG05/ Red: Dewi Mardiani
Korban tewas (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Kasus kecelakaan yang dialami para pengguna sepeda motor di Indonesia kian meningkat. Terlebih lagi ditunjang dengan prosedur untuk membeli sepeda motor sangat mudah dan murah.

Menurut data ‎​Korps Lalu Lintas Mabes Polri, ‎​Selama 2011 tercatat terjadi 147.391 kecelakaan yang melibatkan sepeda motor. Angka ini meningkat dari tahun sebelumnya yakni 140.277 kecelakaan atau mengalami kenaikan sebanyak lima persen.

Banyak kasus kecelakaan yang melibatkan pengendara motor. Seperti jenazah yang tiba di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Rabu, (25/7) adalah korban kecelakaan sepeda motor. Korban diketahui bernama Syarif Al Bowo (23 tahun). Pihak rumah sakit sendiri tidak mengetahui secara pasti penyebap kecelakaan yang dialami korban.

"Jenazah atas nama Syarif ini, merupakan korban kecelakaan. Pihak rumah sakit tidak tahu persis kronologi kejadian seperti apa, karena kasus ini ditangani langsung oleh Polisi Sektor (Polsek) Cilincing. Tugas kami hanya, menjaga jenazah sampai ada keluarga yang menjemputnya," jelas Dedi Supriyadi, staf Forensik dan Medikolegal RSCM.

Kondisi jenazah sendiri mengalami luka yang cukup parah. "Jenazah mengalami memar dan lecet-lecet di seluruh tubuhnya. Yang menyebabkan meninggal, kemungkinan adanya luka dalam yang dialami korban," kata Dedi. Pada hari itu pula, keluarga korban pun mendatangi RSCM untuk mengambil jenazah Syarif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement