Senin 23 Jul 2012 16:14 WIB

SBY Targetkan Masalah Papua Selesai Sebelum 2014

Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Foto: Rumgapres/H Abror Rizki
Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-Staf Khusus Presiden Bidang Pembangunan Daerah dan Otonomi Daerah Velix Wanggai menyatakan saat ini target Presiden Susilo Bambang Yudhoyono adalah menyelesaikan masalah Papua sebelum 2014.

"Presiden telah menegaskan komitmen dan kebijakan dasar, yakni menjaga kedaulatan NKRI, menguatkan pelaksanaan Otonomi Khusus, mempercepat pembangunan daerah, dan menghormati keberagaman dan hak asasi manusia Papua," katanya dalam siaran pers Senin (23/7).

Menurut Velix, jika ingin mengetahui kebijakan SBY soal Papua maka bisa dibaca di buku yang ditulisnya berjudul "Pembangunan Untuk Semua" yang baru saja diluncurkan. "Di buku itu ada Bab tersendiri, yaitu Membangun Papua dengan Hati," katanya.

Melalui buku "Pembangunan Untuk Semu" yang tebalnya 428 halaman ini, Velix mengajak publik untuk melihat berbagai segi pengelolaan perubahan kebijakan pembangunan daerah di era yang sedang berubah.

 

"Pembaca bisa mengetahui kebijakan Presiden SBY dalam mengurai persoalan mendasar dalam pembangunan daerah dan otonomi daerah. Harapannya, berbagai perubahan kebijakan yang ditempuh Presiden tidak hanya bermakna dari sisi prosedural, namun juga bermakna bagi kemaslahatan rakyat banyak," katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement