Senin 23 Jul 2012 13:57 WIB

Hari Pertama Kerja, 10 Persen PNS Bolos

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Dewi Mardiani
PNS (ilustrasi)
Foto: cangklak.blogspot.com
PNS (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -— Tingkat kehadiran pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Sukabumi di hari pertama kerja bulan puasa hanya sekitar 90 persen. Hal ini didasarkan pada pantauan di sejumlah instansi satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

‘’Tingkat kehadiran PNS sudah baik di atas 90 persen,’’ ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sukabumi, Iwan Ridwan, Senin (23/7). Para PNS sebagian besar sudah masuk karena hari pertama puasa jatuh pada hari libur, yakni Sabtu (21/7).

Ditambahkan Iwan, jumlah PNS di lingkungan Pemkab Sukabumi mencapai sebanyak 16 ribu orang. Jumlah PNS terbanyak tersebar di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) sekitar 10 ribu orang.

Iwan menuturkan, suasana sepi di sejumlah kantor pemerintahan bukan dikarenakan banyaknya PNS yang bolos. Kondisi ini disebabkan belum banyaknya aktivitas pekerjaan di sejumlah instansi tersebut.

Di tempat terpisah, Pemkot Sukabumi mengeklaim jumlah PNS yang hadir pada hari pertama kerja di bulan puasa mencapai sekitar 98 persen. ‘’Awalnya memang ada yang terlambat tidak mengikuti apel pagi, tapi PNS tersebut tetap masuk kerja,’’ terang Kepala BKD Kota Sukabumi, Suwarsa.

Mereka yang tidak masuk kerja kata dia disebabkan sakit atau tengah cuti. Jumlah PNS Pemkot Sukabumi mencapai sekitar 5.600 orang. Suwarsa menerangkan, sepanjang puasa ini BKD dan Kantor Inspektorat akan memantau tingkat kehadiran PNS. Bagi mereka yang bolos dengan alasan yang tidak jelas, maka akan diberikan sanksi tegas baik teguran maupun tertulis.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement