Jumat 20 Jul 2012 19:40 WIB

Nongkrong di 'Rest Area' Tol, Uang Rp 1,5 Miliar Raib

Pencurian dalam mobil - ilustrasi
Pencurian dalam mobil - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON - Dayek, pengusaha perhiasan dari Sleman, Jawa Tengah, memanfaatkan lokasi istirahat (rest area) di kawasan jalan tol Palimanan Kanci kilometer 226A. Namun, tanpa dinyana uang tunai Rp 1,5 miliar yang ada di mobilnya raib digondol maling.

Pencurian tersebut teradi sekitar pukul 08.00 WIB saat pemilik mobil Xenia nomor polisi AB 1754 SE warna merah itu membeli minuman. Namun, sekitar sepuluh menit kemudian barang mewah dan uang tunai Rp 1,5 miliar di mobilnya raib.

Menurut keterangan Dayek, kejadian naas yang menimpanya hanya berlangsung sekitar sepuluh menit. Pintu mobilnya di sebelah kanan sulit ditutup, dan ternyata di dalamnya ada patahan kunci lain, sehingga pintu kurang rapat.

Ia mengemukakan, di kendaraannya tidak ada goresan dan bekas congkelan, namun setelah dimasukinya, ternyata perhiasan dan uang tunai sudah menghilang. Kepala Kepolisian Resor(Kapolres) Cirebon, AKBP Hero Bactiar, menuturkan bahwa pihaknya sudah menyelidiki kasus pencurian itu.

Ia menambahkan, mestinya pengusaha tersebut didampingi oleh petugas keamanan karena nilai uang yang dibawanya cukup besar, sehingga memancing tindak kriminal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement