Jumat 20 Jul 2012 07:03 WIB

Beli Baju Lebaran Murah Meriah, Di Sini Tempatnya

Sebuah toko khusus perlengkapan busana Muslim
Foto: antara.com
Sebuah toko khusus perlengkapan busana Muslim

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU---Penjualan pakaian muslim di sejumlah lokasi di Kota Pekanbaru, Riau, pada malam hari lebih murah ketimbang siang yang dijual si pasar tradisional menjelang Ramadhan.

"Lebih murah membeli pakaian muslim di pasar kaget malam hari dari pada di pasar tradisional," kata Mutmainah (44) warga Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya.

Menurut dia, untuk harga kain sarung, peci, mukena serta baju koko dengan merek yang sama lebih murah sekitar 15 persen hingga 20 persen di pasar kaget malam hari.

Pernyataan tersebut terkait menjelang Ramadhan, sejumlah pedagang mengelar pasar kaget malam hari di jalan Pepaya, Harapan Raya, Tuanku Tambusai, HR Soebrantas dan Jalan Riau.

Para pedagang tersebut kebanyakan menjual pakaian muslim dan perlengkapan penunjang lainnya agar dapat digunakan pada saat Ramadhan maupun Lebaran 2012. Bahkan sejak tiga hari terakhir ini di jalan Pepaya, Pekanbaru, berjejer ratusan pedagang kaget menjual aneka pakaian muslim, tanpa ada penertiban dari petugas Satpol PP setempat.

Mutmainah mengatakan, sebagai contoh harga baju koko untuk suami dengan merek yang sama malam hari dibeli Rp 69 ribu, tapi dijual di pasar sebesar Rp 88 ribu dan di pusat perbelanjaan mencapai Rp 94 ribu.

Selain itu, bahwa harga mukena dengan merek yang sama di pasar kaget dengan harga Rp 37 ribu dan di pasar Rp 47 ribu dan di mal harganya mencapai Rp 52 ribu.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement