Ahad 08 Jul 2012 20:52 WIB

Galang Dana, PMI Gelar Turnamen Golf

Penggalangan dana mobil donor darah PMI melalui turnamen golf di Sentul, Bogor, Jawa Barat.
Foto: Dok PMI
Penggalangan dana mobil donor darah PMI melalui turnamen golf di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Palang Merah Indonesia (PMI) bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) menggelar Charity Golf Tournament bertajuk “Kepedulian Kita Bermakna Bagi Sejuta Jiwa” memperebutkan Piala Jusuf Kalla.

Acara yang digelar Ahad (8/7) tersebut bertempat di Permata Sentul Golf and Country Club, Bogor Jawa Barat.

Turnamen ini diikuti oleh 140 pegolf yang merupakan kalangan umum dan para penentu kebijakan di perusahaan maupun institusi yang bergerak di berbagai bidang. Di antaranya PT Panasonic Gobel Indonesia, Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Rakyat Indonesia (BRI), dan Jamsostek.    

Turnamen golf ini diselenggarakan dalam rangka penggalangan dana mobil unit donor darah, sekaligus untuk mendukung kegiatan donor darah di seluruh Indonesia. PMI berencana mengumpulkan hingga 100 unit mobil donor darah untuk disebarkan ke 33 provinsi di Indonesia.

Tiap provinsi mendapatkan satu unit kendaraan. Namun, bagi provinsi yang padat penduduknya, akan mendapatkan tambahan satu unit kendaraan lagi. Saat ini, PMI telah memiliki 75 mobil unit donor darah yang sudah dikirimkan ke Unit Donor Darah di Provinsi dan Unit Donor Darah di Kabupaten/kota.  

“Kami berterima kasih pada seluruh peserta turnamen yang telah berpartisipasi dan mendukung program kerja kemanusiaan kami, terutama program donor darah. Melalui penggalangan dana ini, kami berhasil mengumpulkan tiga unit mobil donor darah dengan satu kendaraan bernilai Rp 525 juta,” ungkap Pengurus PMI Pusat Bidang Kesehatan, Donor Darah dan RS PMI, dr Farid Husain.

 

Farid menambahkan, setiap harinya satu unit mobil donor darah menargetkan dapat mengumpulkan 50 kantong donor darah. “Kegiatan donor darah harus terus ditingkatkan mengingat darah tidak dihasilkan oleh pabrik, tapi melalui manusia,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement