Jumat 06 Jul 2012 13:38 WIB

Kanselir Jerman akan Sambangi MK, Ada Apa?

Angela Merkel
Foto: Tony Gentile/Reuters
Angela Merkel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada apa kanselir Jerman kunjungi Mahkamah Konstitusi (MK)? Kanselir Jerman, Angela Merkel sesuai rencana akan melakukan pertemuan bilateral dengan Ketua MK Mahfud MD, Selasa (10/7)

Pertemuan akan dilangsungkan setelah Merkel malakukan pertemuan bilateral dengan Presiden SBY di Istana Negara. Pertemuan ini memiliki arti penting bagi kedua negara. Sebagai ketua partai dan aktivis  pro demokrasi, Kanselir Jerman Angele Merkel memiliki sejarah panjang memperkuat demokrasi dan menegakkan hukum di negaranya. Jerman juga tercatat memiliki hubungan baik, terutama MK Jerman dengan MKRI.

Kedua lembaga ini memiliki peran konstitusional penting di negara masing-masing untuk dapat saling belajar berdasarkan pengalaman masing-masing. Pertemuan bilateral ini utamanya akan membahas isu-isu penegakkan hukum, demokrasi dan peran MKRI di Indonesia.

Selain bertemu Presiden dan Ketua MK, Merkel juga akan mengunjungi mengunjungi BMKG,Masjid Istiqlal, Gereja Immanuel, dan TMP Kalibata dalam kunjungan dua harinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement