Kamis 05 Jul 2012 16:28 WIB

'Pencalonan Dini Ical Sebagai Capres Sudah Diperhitungkan'

Rep: Mansyur Faqih/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Aburizal Bakrie
Foto: Antara/Rosa Panggabean
Aburizal Bakrie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Keputusan untuk mendeklarasikan Abur Rizal Bakrie (Ical) sebagai calon presiden (capres) meskipun pilpres masih lama, menurut Konsultan Politik Ical, Rizal Marllarangeng, telah diperhitungkan dengan masak. Salah satu pertimbangan yakni kondisi Indonesia sebagai negara besar dengan jumlah penduduk yang banyak.

Sehingga, dibutuhkan waktu yang lebih panjang untuk dapat meyakinkan diri dan menawarkan program yang sesuai dengan kebutuhan rakyat. ''Rakyat kan senang. Dua setengah tahun sudah ada pilihan. Yang lain-lain juga seharusnya secepatnya menawarkan itu. Jangan hanya 2,5 bulan,'' katanya ketika dihubungi, Kamis (5/6).

Ia pun tak merasa khawatir akan diserang lawan politiknya dengan pencalonan dini tersebut. Malah, lanjut Rizal, itu menjadi hal yang bagus.

Apalagi, Indonesia saat ini sangat membutuhkan pemimpin yang kuat dan tegar. ''Kalau sudah diserang 2,5 tahun dan masih bertahan dan bisa meyakinkan rakyat, artinya pemimpin itu pemimpin yang kita harapkan itu yang teruji. Bukan yang sumir yang hanya 2,5 bulan saja,'' papar dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement