Jumat 29 Jun 2012 12:50 WIB

Syarif Hasan Ajak Awali Wirausaha Dengan Mimpi

Rep: Alicia Saqina/ Red: Dewi Mardiani
Syarif Hasan
Syarif Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Dan Menengah (Menkop-UKM), Syarif Hasan, mengajak generasi muda untuk berwirausaha. Dalam satu acara kewirausahaan, dia mengajak masyarakat dan pemuda untuk menjadi wirausahawan yang sukses dan memulainya dengan bermimpi.

Dalam sambutannya, Syarif, mengatakan dengan berwirausaha maka tingkat angka kemiskinan di Indonesia akan semakin menurun. Berdasarkan penuturan Syarif, angka pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini, sebesar 6,5 persen. Tuturnya dari angka sekian, tingkat kemiskinan di negeri ini pun turun. ''Ini bukti dari banyaknya masyarakat yang ingin berwirausaha dengan hadir ke acara ini,'' tutur Syarif kepada seluruh peserta pelatihan, Jumat (29/6), di gedung SME Tower, Jakarta.

Alasan mengenai generasi muda yang lebih diprioritaskan berwirausaha ungkap Syarif, sebab mereka lah yang akan melanjutkan pemerintahan bangsa ini di kedepannya. ''Untuk memikul itu, hal pertama yang harus dilakukan dengan menjadi wirausahawan yang berhasil,'' tuturnya.

Menurutnya langkah pertama untuk memulai berwirausaha, maka harus diawali dengan bermimpi. ''Maka harus bermimpi, lakukanlah diversifikasi mimpi,'' ucap Syarif.

Sebab Syarif mengatakan, dengan bermimpi maka calon wirausahawan dapat memotivasi diri mereka untuk terus berusaha mencapai apa yang diinginkan. Dengan bermimpi pula ungkap Syarif, akan menstimulus seluruh organ yang ada dalam tubuh untuk menimbulkan energi positif dalam berkomitmen, sehingga rasa kepercayaan penuh meraih cita-cita pun dapat diperoleh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement