Kamis 28 Jun 2012 07:15 WIB

Anggota FBR Tewas Dikeroyok Massa

Rep: Asep Wijaya/ Red: Hafidz Muftisany
Logo FBR
Logo FBR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Posko organisasi massa Forum Betawi Rempug (FBR) di Jalan Ruko Sabar Garuda Asri, Pondok Aren, Tangerang Selatan diserang sekelompok orang tak dikenal, Rabu (27/6) dini hari. Dalam penyerangan itu, seorang anggota FBR atas nama M alias P tewas di lokasi kejadian.

Kejadian penyerangan itu terjadi pada Rabu (27/6) sekitar pukul 00.30 WIB. Saat itu, 10 orang anggota FBR tengah berada di posko FBR yang terletak di Jalan Ruko Sabar Ganda Asri, Kel. Pondok Karya, Kec. Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Tiba-tiba, sekitar 50 orang pengendara motor mendatangi posko dan melakukan penyerangan di sana. Sembilan orang yang sebelumnya tengah berbincang-bincang melarikan dan menyelamatkan diri dari posko.

Sementara seorang lagi atas nama M alias P melakukan perlawanan atas kelompok penyerang itu sehingga dirinya mengalami luka-luka. Ketua Gardu Tapak Jalak itu mengalami luka di bagian kepala belakang, dada kiri, perut dan paha sehingga dirinya menghembuskan nafas terakhir di tempat kejadian. Selanjutnya, korban dilarikan ke RS Primier Bintaro dan dirujuk ke RSUD Tangerang untuk menjalani visum.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, membenarkan penyerangan yang terjadi pada Rabu dini hari itu. Menurut dia, saat ini, polisi di lapangan tengah melakukan penyelidikan terkait pelaku dan motif penyerangan tersebut.

"Petugas tengah menelusuri dan mencari tahu pelaku penyerangan itu," ungkap Rikwanto kepada Republika.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement