Sabtu 23 Jun 2012 14:52 WIB

Nasdem: Politik Indonesia Politik Saudagar

Partai NasDem
Foto: Nasional Demokrat
Partai NasDem

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat (NasDem) Ahmad Rofiq menilai kondisi politik di Indonesia adalah politik saudagar, karena mayoritas anggota dewan berasal dari kalangan saudagar.

"Hanya mereka yang punya uang yang mampu duduk di legislatif, sedangkan kalangan aktivis sangat sulit bisa terpilih sebagai anggota legislatif," kata Ahmad Rofiq pada diskusi "Polemik: Jika Parpol Danai Caleg" di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia belajar dari kondisi tersebut, Partai DasDem berencana membiayai calon anggota legislatif (caleg) potensial untuk mengakhiri kondisi politik saudagar.

Partai NasDem, kata dia, akan membiayai caleg potensial yang bukan dari kalangan saudagar tapi berkualitas agar mampu bersaing dengan caleg dari kalangan saudagar. "Jika pada pemilu legislatif sebelumnya caleg dari kalangan saudara lebih banyak memenangkan kompetisi menembus legislatif, maka harus dilawan dengan saudagar baru," katanya.

 

Menurut dia jika partai NasDem bisa tampil sebagai partai politik pemenang pemilu 2014, maka kondisi politik saudagar ini akan dinormalisasi kembali. Ia menambahkan Partai NasDem terbuka untuk semua putra terbaik bangsa yang lulus seleksi internal maupun seleksi oleh lembaga survei independen. "Figur yang memenuhi kriteria tersebut akan dibiayai oleh Partai NasDem sebagai caleg," katanya.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement