Senin 18 Jun 2012 11:07 WIB

Liburan Sekolah, ke Taman Pintar Yuk..

Rep: Yulianingsih/ Red: Hafidz Muftisany
Salah satu sudut Taman Pintar Yogyakarta
Foto: Republika/Prayogi
Salah satu sudut Taman Pintar Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Liburan panjang sekolah periode Juni-Juli diprediksi akan menaikkan jumlah pengunjung ke tempat-tempat wisata. Untuk usia anak sekolah, tak salah jika sesekali berkunjung ke Taman Pintar Yogyakarta. Wahana liburan namun nuansa edukasi tak terlupakan.

Untuk liburan sekolah tahun ini, UPT Tamanpintar Yogyakarta akan menambah pemandu wisata di obyek wisata edukasi tersebut. Menurut Kepala kantor UPT Tamanpintar Yogyakarta, Ita Rostanti, penambahan pemandu ini dilakukan agar arus kunjungan ke wahana edukasi tersebut menjadi lancar.

"Wahana kita cukup kecil sehingga arus kunjungan harus dibuat lancar jangan sampai ada penumpukan kunjungan di satu wahana saja," terangnya.

Menurutnya pada libur sekolah tahun ini pihaknya akan menambah pemandu 45-50 orang setiap shift/hari dari jumlah sebelumnya hanya 30 orang/shift. Pada libur sekolah tahun ini pihaknya juga tidak menambah wahana baru.

Meski begitu pihaknya optimis kunjungan wisatawan ke Tamanpintar mencapai 16 ribu orang/hari. "Saat ini saja pada Sabtu kunjungan sudah mencapai 11 ribu orang/hari," tambahnya. Pihaknya kata Ita, tidak menaikkan tarif tiket masuk dan tidak menambah jam layanan. Pembelian tiket dibuka sejak 09.00 hingga 16.00 WIB sementara kunjungan diwahana dilayani hingga pukul 17.00 WIB

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement