Selasa 12 Jun 2012 13:21 WIB

Andi Nurpati : Pertemuan DPD I-SBY di Cikeas Malam Ini

Rep: Mansyur Faqih/ Red: Dewi Mardiani
Mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Ketua Divisi Kominfo Partai Demokrat, Andi Nurpati.
Foto: Antara/Reno Esnir
Mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Ketua Divisi Kominfo Partai Demokrat, Andi Nurpati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat (PD), Andi Nurpati, memastikan adanya pertemuan antara pengurus DPD I PD seluruh Indonesia dengan ketua dewan pembina Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/6) malam.

Meskipun begitu, ia menyangkal kalau pertemuan tersebut terkait dengan rencana menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) yang bisa digunakan untuk menurunkan Anas Urbaningrum dari kursi ketua umum. ''Pertemuan pukul 7 malam nanti di Cikeas. Untuk konsolidasi partai,'' katanya, Selasa.

Ia mengaku tak tahu mengenai bahasan detil pada pertemuan nanti. Hanya saja, pengurus di tingkat provinsi memang diberikan kewenangan untuk bisa menyampaikan pandangan untuk partai. Khususnya terkait dengan konsolidasi internal. Biasanya, lanjut dia, dalam konsolidasi internal PD SBY akan menjelaskan kebijakannya sebagai presiden. Bisa saja mengenai kebijakan pembatasan BBM bersubsidi dan penghematan energi.

Dengan begitu, kata dia, DPD se-Indonesia bisa membantu pelaksanaan kebijakan pemerintah. ''Bisa juga terkait soal wamen, konsolidasi partai jelang persiapan pemilu, dan lain-lain,'' ujar dia. Pertemuan itu pun, katanya, tak diikuti oleh pengurus DPP. Menurut dia, biasanya hanya ketua umum dan sekjen.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement