Jumat 08 Jun 2012 19:26 WIB

Duh, Balita Tewas Tenggelam di Kolam Lele

Balita tewas (ilustrasi)
Foto: www.dreamstime.com
Balita tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG - Balita berumur dua tahun, Berliana Putri Andini anak pertama pasangan Andianto (32) dan Nining warga Desa Kranggan, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung ditemukan tewas tenggelam di kolam lele milik Muji Saryoto, Jumat (8/6).

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, sebelum tercebur ke dalam kolam yang terbuat dari terpal tersebut, Putri terlihat sedang bermain pasir di samping kolam.
Putri ditemukan anak Muji, Gilang (12) saat akan memberi makan lele peliharaanya. Namun, Gilang dikejutkan oleh tubuh Putri yang di dalam kolam.
Melihat kondisi tersebut, Gilang langsung berteriak minta tolong dan warga sekitar berdatangan.
"Begitu saya datang tubuh Putri langsung saya angkat dari kolam, namun tubuhnya sudah lemas," kata tetangga korban, Mardi.
Setelah diangkat dari kolam, Mardi berusaha memberikan pertolongan pertama dengan memberikan nafas buatan pada Putri. Namun, usaha itu tidak membuahkan hasil yang diharapkan, mulut Putri hanya mengeluarkan air.
"Saya sudah memberikan nafas buatan hingga lebih dari tiga kali, namun nyawanya tidak tertolong lagi," katanya.
Setelah dimandikan, jenazah Putri dibawa ke RSUD Djojonegoro Temanggung untuk di autopsi guna mengatahui penyebab kematiannya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement