Senin 04 Jun 2012 20:41 WIB

Dua Rumah Ambruk karena Gempa Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Karta Raharja Ucu
Gempa bumi di Sukabumi
Gempa bumi di Sukabumi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Gempa berkekuatan 6,1 skala richter (SR) yang mengguncang Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (4/5) malam, membuat dua rumah warga di Desa Nangela, Kecamatan Tegalbuleud ambruk. Informasi tersebut diterima Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi dari aparat kecamatan.

"Informasi sementara dua rumah rusak akibat gempa," ujar Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi, Helen Romauli.

Dua kepala keluarga (KK) yang tinggal di rumah tersebut terpaksa mengungsi. Hingga kini, ujar Helen, BPBD masih mendata data jumlah rumah warga yang rusak akibat gempa.

Gempa yang berpusat di 121 km Barat Daya Kabupaten Sukabumi itu, terjadi sekitar pukul 18.18 WIB. Lewat BlackBerry Messenger (BBM) yang diterima Republika, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, lokasi gempa berada di 7,99 LS - 106,19 BT atau 121 km Barat Daya Kabupaten Sukabumi, Jabar. Gempa yang berada di kedalaman 24 km itu tidak berpotensi tsunami.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement