Sabtu 02 Jun 2012 10:16 WIB

Kapolda Papua: Polisi Sudah Kantongi Penembak WN Jerman

Pistol (Ilustrasi)
Foto: Corbis.com
Pistol (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -Kapolda Papua Irjen Pol Bigman Lumban Tobing mengungkapkan saat ini pihaknya sudah "mengantongi " atau mengetahui identitas penembak wisatawan mancanegara asal Jerman Dietmer Pieter (55). Namun polisi masih sedang melakukan pengejaran.

"Kami sudah mengetahui identitas pelaku dan saat ini sedang dilakukan pengejaran," aku Kapolda Papua,  ketika ditanya di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura. Ia mengantar korban (Dietmer) yang dievakuasi ke Singapura, Sabtu (2/6).

"Kami akan segera mengungkap ke publik siapa sebenarnya pelaku penembakan terhadap turis asal Jerman dan apa motifnya," ujarnya. "Sabar saja ya nanti juga akan diungkapkan siapa pelaku penembakan itu," tegas Kapolda.

Penyidik Polrestas Jayapura yang dibantu Polda Papua, saat ini sudah memintai keterangan sekitar delapan orang termasuk beberapa orang supir yang diduga berada di sekitar lokasi kejadian.

Kasus penembakan yang terjadi tanggal 29 Mei dipantai Base G , Jayapura itu mengakibatkan Dietmer mengalami luka tembak hingga tembus diparu-paru sebelah kiri bagian bawah. Korban, Sabtu pagi sekitar pukul 07.00 WIT sudah dievakuasi ke Singapura melalui Denpasar dengan pesawat khusus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement