Kamis 31 May 2012 15:23 WIB

Pengirim Amplop Ganja, PNS Lulusan PTN

Rep: Asep Wijaya/ Red: Dewi Mardiani
Ganja Kering (Illustrasi)
Foto: CORBIS
Ganja Kering (Illustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaku pengiriman amplop berisi ganja kepada dua anak artis senior, Renny Djajoesman, ternyata adalah seorang yang terpelajar. Pria bernama MRS alias Tesar (27 tahun) itu adalah lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ternama di Indonesia dan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Kasubdit III Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya, AKBP Tony Surya Putra, mengatakan, tersangka MRS terkategori sebagai mahasiswa cerdas saat kuliah di sebuah PTN terkenal di Indonesia dan seorang PNS. "Dia di bagian Biro Hukum," ungkap Tony di Mapolda Metro Jaya, Kamis (31/5).

Tony menyatakan, pengiriman amplop berisi ganja oleh MRS itu dilandasi pada masalah perceraian dengan istrinya, Ve. Dia mengungkapkan, MRS melakukan hal itu dengan maksud agar Ve berurusan dengan polisi, sehingga dia meminta pertolongan kepada suaminya. "MRS hendak berupaya untuk mengembalikan perhatian Ve kepada dirinya," ujar Tony.

Terkait alasan MRS mengirimkan amplop kepada dua anak Renny Djajoesman, Tony mengatakan, modus itu dilakukan lantaran artis senior itu merupakan seorang publik figur. Tersangka berharap, ujar dia, jika amplop dikirimkan kepada orang ternama, polisi akan segera berupaya mengungkap kasus dengan segera. "Tidak ada maksud tertentu, dia menemukan alamat Renny di internet," tutur Tony.

Adapun mereka yang mendapat kiriman amplop berisi ganja dari kalangan ternama, yakni Indra Kharisma (Growong Renny Djajoesman Enterprise), Yuka Mandiri Renny Djajoesman Enterprise, dan Dhianya Nuasnigizen Butik Muslimah Ratih Sang Collection.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement