Rabu 30 May 2012 19:10 WIB

Golkar Mulai Pikirkan Pendamping Ical

Rep: Mansyur faqih/ Red: Hazliansyah
Aburizal Bakrie
Foto: Ismar Patrizki/Antara
Aburizal Bakrie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengatakan penetapan ketua umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie menjadi capres akan dilakukan pada rapat pimpinan nasional (rapimnas) akhir Juni mendatang. Selain itu, rapat juga akan membahas mengenai beberapa kriteria yang cocok mendampingi Ical.   

Priyo juga memperkirakan acara akan berjalan lancar meski pelaksanaannya sempat menjadi perdebatan di internal partai. Khususnya antara Ical dengan sesepuh partai, seperti Akbar Tandjung dan Jusuf Kalla.  

"Golkar itu banyak figur senior yang dihormati. Akbar Tandjung, Jusuf Kalla, Habibie, mereka itu sangat disegani dan dihormati. Makanya, pendapat beliau pasti didengar. Tapi, tak akan mengurangi rencana partai untuk mengukuhkan Ical," tegas dia. 

Meskipun begitu, Priyo menyatakan pasti akan ada rapimnas lain setelah yang diselenggarakan pada Juni. Karena pada dasarnya, rapimnas itu merupakan tradisi partai yang diselenggarakan setiap tahun.

Hanya saja, ia mengaku tak bisa memperkirakan, apakah rapimnas itu akan membicarakan kembali masalah capres atau ada isu penting lainnya.

‘’Rapimnas itu punya derajat politik tertinggi kedua setelah munas. Saya pastikan setelah ini akan ada rapimnas lagi. Tapi agendanya apa, itu akan ditentukan pimpinan partai,’’ pungkas Priyo. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement