Senin 28 May 2012 15:26 WIB

Warga Temukan Jasad Korban Sukhoi Warga Rusia

Serpihan Sukhoi Superjet 100
Foto: antara
Serpihan Sukhoi Superjet 100

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Warga Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, menemukan sisa jasad korban Sukhoi di lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 tersebut. Jasad yang ditemukan tersebut adalah jasad utuh yang diduga awak Sukhoi warga negara Rusia.

Warga yang tergabung dalam Asosiasi Masyarakat Pengelola Hasil Hutan Bukan Kayu Indonesia (AMPHHBKI) Cabang Sukabumi itu menemukan jasad setengah badan dari dada sampai pinggang dan serpihan jasad lainnya. Selain itu, mereka menemukan identitas yang diduga milik korban seperti KTP, kartu identitas penerbang, kartu nama dan lain-lain.

"Kami menemukan jasad-jasad tersebut selama sepekan di lokasi jatuhnya pesawat di kawasan Gunung Salak, tepatnya di 500-700 meter dari lokasi tersebut," kata Ketua AMPHHBKI Cabang Sukabumi, Junaidi Abdullah, kepada Antara, Senin.

Di hari pertama yakni Ahad (20/5), warga yang berjumlah 13 orang menemukan serpihan jasad korban seperti jari dan tangan di sekitar lokasi. Pada hari berikutnya, warga juga menemukan jasad serta identitas milik korban.

"Pada Kamis (24/5), kami berhasil menemukan satu jasad utuh yang diduga awak dari pesawat nahas tersebut,'' katanya. ''Dilihat dari postur tubuh dan muka korban, jasad diduga warga negara Rusia.''

Di sekitar lokasi penemuan, warga juga menemukan identitas penerbang yang diduga milik korban tersebut. Korban ditemukan tertimbun tanah. Kondisinya sudah membengkak."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement