Senin 28 May 2012 13:18 WIB

Istana: Menkes dan Wamen ESDM Segera Diisi

Rep: Esthi Maharani/ Red: Hafidz Muftisany
Juru bicara kepresidenan, Julian Aldrin Pasha
Foto: Antara
Juru bicara kepresidenan, Julian Aldrin Pasha

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dalam waktu dekat, posisi wakil menteri ESDM dan Menteri Kesehatan akan segera diisi. Selama ini dua posisi tersebut kosong selama hampir satu bulan.

“Posisi wamen ESDM dan Menkes, dalam waktu dekat Bapak Presiden mempertimbangkan untuk dapat menempati posisi tersebut,” kata juru bicara kepresidenan, Julian Aldrin Pasha saat ditemui di istana kepresidenan, Senin (28/5).

Ia mengatakan berdasarkan UU, ada nama yang nantinya ditunjuk oleh Presiden SBY. Tetapi, ia menegaskan selain pengisian dua posisi dalam pemerintahan itu, tidak ada pergantian ataupun penggeseran menteri lainnya alias reshuffle.

“Reshuffle suatu hal yang berbeda, ini posisi dua kosong itu, Menkes dan wamen ESDM,” katanya.

 

Hanya saja saat ditanya mengenai nama calon pejabat baru itu, Julian menolak memberikan jawabannya. Ia menegaskan aka nada waktunya untuk diumumkan secara langsung oleh Presiden SBY. “Saya tidak bisa berspekulasi soal itu, nanti dipertimbangkan oleh Bapak Presiden. Nanti diumumkan,” katanya.

Isu yang beredar, nama Dirjen Migas Kementerian ESDM, Evita Legowo akan melenggang dan menduduki jabatan tersebut. Namun, untuk Menkes belum ada nama yang mencuat.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement