Senin 28 May 2012 07:49 WIB

Antrean Truk di Merak Capai Enam Kilometer

Gerbang Tol Merak (ilustrasi)
Foto: www.my.opera.com
Gerbang Tol Merak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MERAK -- Antrean truk ekspedisi yang hendak menuju Pulau Sumatera terjebak kemacetan sepanjang enam kilometer mulai dermaga Merak hingga jalan Cikuasa Atas tepatnya di KM 98.

"Antrean itu disebabkan tingginya volume kendaraan serta adanya perbaikan dermaga dua," kata Manajer PT Angkutan, Sungai, Danau, Penyeberangan (ASDP) Cabang Merak Didi Yuliansyah saat dihubungi Senin.

Ia mengatakan, antrean kendaraan hingga Senin (28/5) pagi belum terurai, meski kemacetan menyusut dibandingkan Minggu (27/5) malam yang mencapai 14 kilometer.

Antrean kendaraan hingga kini sepanjang enam kilometer dari dermaga Pelabuhan Merak hingga Cikuasa Atas.

ASDP saat ini belum mengoptimalkan kembali penyeberangan Merak-Bakauheni pascakericuhan sopir yang mengakibatkan kerusakan sejumlah fasilitas pelabuhan.

Apabila suasana sudah kondusif dan aman dipastikan akan dibuka kembali pelayanan penyeberangan itu.

Pengamanan yang melibatkan Kepolisian Resor Cilegon dan Brimob Polda Banten masih berjaga-jaga untuk mengantisipasi kericuhan susulan.

Akibat kericuhan itu, kata dia, fasilitas ruang tunggu dan loket mengalami kerusakan. "Kami meminta pengemudi truk bersabar dan jangan terpancing provokator yang bisa membawa kerugian bagi masyarakat dan sopir sendiri," katanya.

Sementara itu, sejumlah sopir yang melakukan aksi perusakan hingga kini belum ada yang ditahan namun sudah dimintai keterangan oleh polisi.

"Sopir yang dimintai keterangan sebanyak 45 orang, terkait kericuhan malam tadi," kata Hamid, kernet truk ekspedisi yang mengangkut barang sembako menuju Palembang.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement