Kamis 24 May 2012 10:18 WIB

Stang Tersenggol, Pengendara Mio Tewas Tergilas Truk

Kecelakaan bus (Ilustrasi)
Kecelakaan bus (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Seorang pengendara sepeda motor tewas seketika setelah kepalanya tergilas ban truk pengangkut tanah di Jalan Siliwangi Baleendah Kabupaten Bandung, Kamis.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 08.30 WIB itu berlangsung di jalur lurus, korban Dani Muhammad Mahmud (40) yang warga Kompleks GPA Baleendah Kota Bandung itu tewas seketika tergilas truk yang penuh bermuatan tanah.

"Korban melaju dari arah Bandung, bagian stang kendaraannya mengenai truk itu dan langsung jatuh, kepalanya masuk ke bagian ban truk dan tergilas," kata Marna, salah seorang warga di lokasi kejadian.

Peristiwa mengenaskan itu terjadi pada saat lalu lintas di kawasan itu tengah sibuk, korban yang mengendarai Yamaha Mio warna merah mencoba menyalip kendaraan minibus di depannya, namun dari arah berlawanan truk melaju dan menyenggol kendaraan matik itu.

"Truk itu sempat dikejar oleh petugas Satpam di sana dan berhasil dihentikan," katanya. 

Sementara itu, Petugas SPK Polres Baleendah Brigadir Kurnia menyebutkan pihaknya telah mengamankan truk angkutan tanah Nopol B-9868-GD yang terlibat dalam kecelakaan itu.

"Pengemudi truknya sudah diamankan dan dibawa ke Polsek Baleendah," kata Kurnia. Sementara itu korban dibawa ke RS Al Ihsan Baleendah untuk dilakukan visum.

Jalur Jalan Siliwangi Bandung merupakan salah satu jalan rawan kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Jalan itu dua jalur dan lurus, sehingga kecepatan kendaraan yang melintas di sana cukup kencang. 

"Jalur Jalan Siliwangi memang rawan kecelakaan lalu lintas, berdasarkan catatan sejak Januari lalu lebih dari lima korban meninggal dunia," katanya menambahkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement