Ahad 20 May 2012 18:57 WIB

Bandung Belum Komentar Soal Kebutuhan PNS

Rep: Angga Indrawan/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Apel PNS
Foto: Republika
Apel PNS

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung, belum dapat memastikan kebutuhan bagi PNS baru. Berpedoman pada moratorium hingga 2013, Pemerintah Kota Bandung belum banyak berkomentar mengenai kebutuhan PNS. Namun, bila memang sesuai persyaratan berlaku terkait pemenuhan kebutuhan PNS, tenaga kantor kelurahan dan kecamatan menjadi prioritas utama sektor yang akan diisi.

“Masih banyak kebutuhan personel PNS di Kelurahan dan Kecamatan,” ujar Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Kota Bandung, Evi Syaefini Shaleha, Ahad (20/5). Meski demikian, penerimaan PNS tetap akan mengacu kepada pedoman yang diberikan Kemenpan berdasarkan analisa kebutuhan.

Dari sisi APBD, menurut Evi, pembukaan CPNS tidak terlalu terpengaruh terhadap beban pengeluaran pemerintah. Sebab, ungkap Evi, dalam APBD 2012, menurutnya porsi belanja pegawai pemerintah Kota Bandung masih di bawah 50 persen.

“Meski kini jumlah PNS mencapai 23.141 pegawai,” jelas Evi. Selain tenaga kecamatan dan kelurahan, sektor ketenagaan di Satpol PP Kota Bandung juga menjadi kebutuhan mendesak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement