Ahad 20 May 2012 17:33 WIB

Sejumlah Pembunuhan Terjadi di Hotel Semarang

Rep: S Bowo Pribadi/ Red: Dewi Mardiani
Pembunuhan, ilustrasi
Pembunuhan, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN -— Pembunuhan di dalam kamar hotel kembali terjadi di wilayah hukum Polres Semarang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Kali ini pembunuhan terhadap wanita muda terjadi di sebuah kamar di Hotel Kenanga Indah, Dusun Legok, Desa Duren, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Sabtu (19/5) petang.

Belakangan korban diketahui sebagai seorang siswi kelas sembilan, salah satu SMP di Kabupaten Semarang bernama Tri Wulandari (16 tahun), warga dusun Krasak RT 2/ RW 1, Desa  Bancak, Kabupaten Semarang . Ia ditemukan tewas di dalam kamar 4C dengan leher terjerat syal dengan motif hitam garis warna pink.

Diduga korban dibunuh oleh pria yang datang ke hotel bersamanya. Namun siapa jatidiri pria berciri fisik badan sedikit gemuk serta rambut cepak tersebut, hingga kini masih ‘gelap’. Karena saat check in, tidak ada kartu pengenal atau kartu identitas lainnya yang di tinggalkan kepada petugas hotel.  

Menurut salah seorang karyawan hotel, Giyanto (56 tahun), ia melihat pria yang bersama siswi tersebut keluar dari kamar langsung menaiki Yamaha Mio. Giyanto berusaha mencegahnya untuk meminta kartu identitasnya. Namun pelaku malah tancap gas ke arah pasar Bandungan.

Hal itu membuat Giyanto curiga dan sekira pukul 17.30 WIB, iapun mengajak rekannya Kardali (35 tahun) mengecek ke kamar 4C. “ Ternyata pintu kamar ini tidak terkunci, dan setelah kami periksa di dalam kamar ternyata korban sudah telentang tak bergerak di atas kasur,” jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan data, dalam kurun waktu Desember 2011 hingga Mei 2012 ini, tercatat telah terjadi empat kali kasus pembunuhan di dalam kamar hotel, di wilayah hukum Polres Semarang. Kasusnya adalah pembunuhan terhadap mahasiswi IAIN Walisongo, Siti Faizah (23 tahun) di dalam kamar HB-2 Hotel Alam Hijau Jalan Lemah Abang-Bandungan, RT 02 RW 03 Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, 29 Desember 2011.

Berikutnya kasus pembunuhan terhadap Salome Triyanti Purnamasari (22 tahun) di Hotel Cahaya, Desa Pakopen, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang pada 7 Maret 2012. Lalu, pembunuhan terhadap seorang perempuan tak dikenal di Hotel Aman, Jalan Pemuda, Ambarawa, Kecamatan Ambarawa pada 2 Mei 2012, dan terakhir kasus pembunuhan di Hotel Kenanga Indah ini. Dari serangkaian kasus pembunuhan dua kasus diantaranya telah diungkap, yaitu yang menimpa Siti Faizah dan Salome.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement