Jumat 18 May 2012 18:21 WIB

Bentrok Antardesa, Tiga Orang Terluka Parah

REPUBLIKA.CO.ID, PALU --  Bentrok warga antardesa di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah mengakibatkan tiga orang luka karena terkena senjata tajam.

Warga di dua desa, yakni Soulove dan Karawana Kecamatan Dolo, terlibat bentrok sejak Jumat dini hari dan terus berlanjut hingga Jumat sore.

Bentrokan antarwarga itu berlangsung di persawahan dengan masing-masing pihak menggunakan senjata tajam berupa parang dan senjata rakitan seperti panah dan senapan.

Belum diketahui pasti sebab-sebab terjadinya bentrok tersebut namun diduga karena salah satu anak muda dari salah satu desa melontarkan makian kepada anak muda di desa lainnya.

Hal itulah yang memicu lahirnya bentrokan hingga mengakibatkan tiga warga terluka dari kedua desa bertetangga itu. Dua korban diketahui bernama Mitan dan Faisal terkena senjata tajam.

Wartawan belum bisa mengkonfirmasi lebih jauh tentang kondisi para korban karena situasi di dua desa tersebut masih mencekam. Sebanyak dua pleton dari Polres Donggala dibantu Polsek Dolo dan sejumlah personel dari TNI turun ke lokasi mengamankan bentrok tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement