Rabu 16 May 2012 20:46 WIB

Ruko Terkunci, Kakak Beradik Tewas Terbakar

Kebakaran Ruko
Kebakaran Ruko

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -  Kakak beradik tewas dengan kondisi luka bakar saat sebuah ruko di Jalan Pluit Karang Jelita, Ruko Blok 4 RT 03/11, Muara Karang, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara terbakar, Selasa(15/5) malam. Tiga orang kakak beradik meninggal dalam kebakaran ruko ini diduga barasal dari korsleting listrik. Ruko ini juga terkunci saat petugas pemadam datang.

"Ruko milik Wili Seno itu jualan sembako, saat kita sampai ke lokasi keadaannya terkunci," kata Kasi Ops Damkar Jakarta Utara Nurdin Silalahi di Jakarta, Rabu. Nurdin mengatakan, saat itu Neli Seno (12), Melani Seno (11), dan Ephan Seno (7) baru saja kembali dari makan malam bersama orangtuanya. Saat tiba di ruko tersebut sedang mati lampu.

"Mereka kemudian diminta naik ke atas dan orangtuanya keluar beli lilin," katanya. Tak berapa lama lampu menyala, terjadi korsleting listrik, sehingga menimbulkan kebakaran. Api merambat dengan cepat di ruko itu.

Ketiga kakak beradik ini kemudian mencoba keluar dari ruko tersebut tapi tidak bisa. "Kita tidak tahu pasti apa rukonya dikunci dari luar atau dalam, tapi yang pasti terkunci," katanya.

Nurdin mengatakan, jendela-jendela di roko itu juga dipasangi teralis sehingga petugas tidak bisa masuk. Saat pemadam berasil masuk tiga orang kakak beradik ini sudah tak sadarkan diri akibat sesak nafas.

Kasudin Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Irwan, membenarkan soal korban yang meninggal dunia. Menurut dia, satu orang sudah tak bernyawa saat dievakuasi dari lokasi kejadian. Dua lainnya, masih bernafas ketika dibawa ke Rumah Sakit Atmajaya, Jakarta Utara.

"Ketiga korban yang semuanya berjenis kelamin perempuan itu masing-masing bernama Neli Seno (12), Melani Seno (11), dan Ephan Seno (7). Mereka adalah kakak beradik," kata Irwan saat dihubungi, Rabu.

Ketiganya tewas dengan luka bakar di sekujur tubuhnya. "Baju mereka juga habis terbakar," tambahnya.

Kakak beradik ini, lanjut Irwan, diterima RS Atmajaya sekira pukul 22.55 Wib. Pihak keluarga juga sudah mengetahui kejadian ini. Salah satu anggota Polsek Penjaringan, Briptu Yudi mengatakan, tiga orang meninggal, mereka masih anak-anak.

"Kebakaran ini diketahui Selasa (15/5) malam sekitar pukul 22.30 Wib dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.00 Wib. Penyebab kebakaran diduga ada konseleting listrik dari ruko itu sendiri. Namun saat ini anggota kita masih menyelidikinya lebih lanjut," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah ruko sembako, Jalan Pluit Karang Jelita, Ruko Blok 4 RT 03/11, Muara Karang, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Peristiwa kebakaran ini menyebabkan tiga orang tewas akibat kebakaran ini, Selasa (15/5).

Kebakaran ini diketahui sekitar pukul 22.30 Wib, dan berhasil dipadamkan oleh 13 unit mobil pemadam kebakaran dari Sudin Kebakaran Jakarta Utara sekitar pukul 23.00 Wib.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement