Selasa 15 May 2012 17:56 WIB

Tenda Rusia Dijaga 25 Personel Polisi

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Dewi Mardiani
Tim SAR Rusia mendaki gunung Salak, Bogor.
Foto: Jefri Tarigan/AP
Tim SAR Rusia mendaki gunung Salak, Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Tenda-tenda milik tim Rusia di posko helipad Pasir Pogor, Cijeruk, Bogor, dijaga ketat aparat kepolisian setempat. Sebanyak satu unit tim polisi disiagakan di sekitar tenda-tenda itu. "Satu unit kami siagakan. Jumlahnya 25 personel," kata Kabag Ops Polres Bogor Kompol Yudianto Adi Nugroho, Selasa (15/5).

Ia mengungkapkan, pengamanan ini merupakan fasilitas yang diberikan pihak Polri untuk menjamu tamu negara. Apalagi, banyak peralatan canggih yang dibawa oleh tim gabungan SAR dan investigasi dari negeri beruang merah itu. "Sudah kewajiban kami sebagai antisipasi kalau terjadi apa-apa. Peralatan yang mereka bawa kan juga perlu diamankan," ujarnya.

Tenda-tenda Rusia terletak di dua titik di sekitar posko helipad. Satu kompleks terdiri atas tiga tenda besar berada di sebelah utara helipad. Satu kompleks lain berada di dalam lingkungan gedung SMPN 1 Cijeruk tak jauh dari helipad. Sekitar 46 personel tim Rusia menginap di tenda-tenda itu.

Yudianto mengatakan, personel yang disiagakan merupakan gabungan dari polsek-polsek sekitar. Mereka beroperasi secara bergantian setiap harinya. "Tiap unit diganti dengan unit lain setiap hari," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement