Rabu 09 May 2012 20:20 WIB

Menko Kesra: Menkes Baru Kemungkinan Perempuan

Agung Laksono
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Agung Laksono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono mengatakan ada kemungkinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali memilih figur perempuan sebagai Menteri Kesehatan (Menkes) menggantikan almarhumah Endang Rahayu Sedyaningsih.

"Presiden belum menentukan Menkes baru, namun ada kemungkinan figur yang terpilih adalah perempuan," kata Agung Laksono kepada ANTARA di Jakarta, Rabu (9/5).

Agung menjelaskan, karena Indonesia masih berduka atas meninggalnya Endang Rahayu Sedyaningsih maka penunjukan Menkes baru tidak dilakukan dengan terburu-buru. "Karena Indonesia masih mengenang Menkes Endang yang telah wafat maka presiden pada saat ini belum menentukan pengganti," katanya.

Namun, kata Agung, terkait dengan penunjukan menkes baru semuanya adalah wewenang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Semuanya wewenang presiden, meskipun ada kemungkinan yang terpilih sebagai menkes adalah perempuan namun semuanya belum pasti jadi bisa saja laki-laki," katanya.

Sementara itu, Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih meninggal di RSCM pada Rabu (2/5) pukul 11.41 WIB. Menkes Endang dideteksi mengidap kanker paru sejak Oktober 2010.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement