Selasa 08 May 2012 20:38 WIB

Empat Jenazah Korban Kapal Doha Tiba Malam Ini

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Dewi Mardiani
Korban tewas (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Jenazah empat WNI korban kebakaran kapal di Doha dijadwalkan tiba di Tanah Air malam ini, Selasa (8/5) pukul 22.05 WIB. WNI atas nama Bambang Hermawan, Taufiq Ujianto, Jach Rizal bin Jacob, dan Ismail Massajoang Jabbar akan dipulangkan dari Qatar dengan penerbangan Qatar Airways QR 670.

 

Seperti dilansir Website Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI, para jenazah akan diserahterimakan langsung oleh Kemenlu kepada pihak keluarga dan yayasan Melati Suci di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta. Serah terima dilakukan, sebelum jenazah diberangkatkan ke daerah asal masing-masing.

 

Proses pemulangan jenazah dari Doha juga akan didampingi langsung oleh Pejabat Fungsi Konsuler KBRI Doha. Sedangkan biaya pemulangan keempat jenazah hingga ke daerah asalnya, akan ditanggung sepenuhnya oleh perusahaan pemilik tugboat tersebut.

 

Keempat WNI tersebut merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja pada kapal tugboat Al Deebel, milik Nakilat Svitzer, salah satu kontraktor perusahaan Qatar Petroleum.

 

Menurut rilis yang disampaikan oleh Direktorat Perlindungan WNI dan BHI Kemenlu, serta laporan KBRI Doha, penyebab tewasnya empat WNI ini adalah ledakan yang dipicu oleh api dari mesin las. Api ini yang kemudian diduga menyebabkan kapal tempat mereka bekerja terbakar pada 27 April 2012, di daerah 26 mil lepas pantai Ras Laffan, Doha.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement