Selasa 08 May 2012 16:46 WIB

Syarif Hasan: Demokrat Belum Pikirkan Capres 2014

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Taufik Rachman
Syarif Hasan
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Syarif Hasan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Syarif Hasan, mengatakan partainya saat ini belum memikirkan calon presiden untuk Pemilu 2014 nanti. Ia menyangkal Demokrat hendak mencalonkan Jusuf Kalla sebagai presiden.

"Waduh Masih lama itu," kata Syarif kepada wartawan usai acara peringatan Hari HKI Sedunia dengan tema 'Menjadi Inovator Kelas Dunia' di Kantor Wapres Selasa (8/5).

Ditanya rumor Demokrat hendak mencalonkan Jusuf Kalla sebagai presiden, Syarif membantahnya. "Wajar saja jika hal-hal seperti itu disebut-sebut. Tetapi kita belum berpikir sampai ke sana," kata Syarif.

Ia membantah terdapat krisis kader di tubuh Partai Demokrat. Alasan partainya belum mengikuti langkah partai-partai lainnya dikarenakan pemilu masih lama. "Mungkin baru tahun 2013 nanti. Adapun mekanismenya akan dirumuskan Majelis Tinggi (Partai Demokrat)," kata Syarif.

Terkait masalah Anas Urbaningrum, menteri koperasi dan UKM itu meminta agar pengusutan ketua umum Partai Demokrat itu dipercepat. "Kita mendorong KPK segera menyelesaikan persoalan ini. Kalau memang tidak bersalah ya di-clear-kan. Ini belum apa-apa di media setiap hari dimuat. Padahal yang bersangkutan sampai hari ini belum ditetapkan sebagai tersangka, alih-alih terdakwa," kata Syarif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement