Sabtu 05 May 2012 17:49 WIB

Gara-gara Aki, Lima Penumpang Angkot Nyaris Terbakar

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG--Lima penumpang angkutan kota jurusan Pasar Raya-Lapai, Padang, nyaris terbakar setelah kendaraan tersebut hangus dilalap si jago merah di Jalan Rasuna Said Kota Padang, Sabtu pagi.

Sariman, sopir angktuan tersebut mengungkapkan, sumber api berasal dari aki yang terletak di bawah tempat duduk sopir angkutan bermomor polisi BA 2899 JE tersebut.

"Pertama sekali keluar kepulan asap yang diketahui penumpang di belakang, lalu saya berhenti dan seluruh penumpang juga ikut turun, kemudian api membesar," katanya.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB saat ia hendak membawa penumpang dari Pasarraya menunju Lapai.

Diperkirakan, api semakain membesar saat menyambar aliran bensin di sekitar mesin. Ia berupaya meminta pertolongan kepada pengendara yang lewat dan berusaha memadamkan api dengan kain lap basah. Usaha itu pun sia-sia karena api semakin membesar.

Tak lama berselang, satu unit pemadam dikerahkan ke lokasi kejadian yang hanya berjarak sekitar 400 meter dari Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Buddhi Erwanto mengungkapkan api berhasil dijinakkan sekitar 15 menit berselang oleh 15 orang anggota.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan diperkirakan kerugian sebesar Rp 2 Juta. Kejadian itu juga sempat memacetkan arus lalu lintas di Jalan Rasuna Said karena banyaknya pengendara yang berhenti untuk menyaksikannya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement