Jumat 04 May 2012 12:02 WIB

Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Diluncurkan

Rep: M Akbar/ Red: Dewi Mardiani
Linda Gumelar
Linda Gumelar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amelia Sari Gumelar, mengukuhkan peluncuran Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI). Kehadiran asosiasi ini diharapkan bisa memerhatikan hak-hak anak untuk mendapatkan kehidupan yang lebih layak.

"Saya berharap APSAI bisa menjadi wadah bagi perusahaan swasta dan pelaku bisnis untuk bersama-sama dengan pemerintah dan masyarakat dalam pemenuhan hak-hak anak Indonesia," kata Linda di Jakarta, Jumat (4/5).

Linda mengatakan, APSAI sebagai lembaga independen diharapkan bisa menyiapkan berbagai kebijakan dan program. Asosiasi juga diharapkan menentukan kriteria kelayakan sebuah perusahaan terhadap pemenuhan hak-hak anak dan mengukur kelayakan sebuah perusahaan yang layak bagi anak.

Luhur Budijarso, Ketua Umum APSAI, mengatakan asosiasi ini hadir bertujuan untuk memperhatikan kesejahteraan anak-anak Indonesia. Ia mengatakan, asosiasi ini nantinya akan mendampingi, membantu, serta memberikan penghargaan kepada perusahaan yang memiliki kebijakan, program maupun produk yang layak anak.

"Salah satu kegiatan APSAI pada 2012 ini adalah pemberian Anugerah Pelangi, yakni Perusahaan Layak Anak Indonesia. Anugerah ini nanti berupa award dan sertifikasi perusahaan layak anak," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement