Kamis 03 May 2012 11:44 WIB

DPR: Video Mesum Mirip Anggota Dewan Jangan jadi Cap Buruk

video mesum/ilustrasi
video mesum/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Demokrat, Himmatul Alyah Setiawaty risau dengan maraknya video mesum mirip anggota DPR. Ia mengimbau agar masyarakat tidak asal memberi cap pada DPR terkait kasus yang diduga melibatkan anggota DPR Komisi IX itu.

"Jangan menyamaratakan atau memberi cap buruk pada semua anggota lembaga padahal yang melakukan keburukan hanya satu dua oknum, dalam menyikapi hal ini masyarakat harus bijak," kata Himmatul di sela-sela Kunjungan Kerja Komisi III ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (5/3).

Dia mengatakan seharusnya masyarakat melihat hal tersebut sebagai sebuah pembelajaran bahwa di masa yang akan datang harus memilih wakilnya di DPR dengan sebaik-baiknya.

"Dengan sistem pemilihan umum langsung, nantinya masyarakat harus lebih pintar memilih wakil, jangan sembarangan pilih karena kejadian seperti ini bukan karena dia anggota DPR lalu berbuat seperti itu, tapi lebih karena mentalitas personal," kata dia.

Skandal video porno yang diduga melibatkan kader PDIP tersebut telah dilimpahkan pada Badan Kehormatan (BK) DPR RI yang telah menerima rekomendasi dari tim ahli pakar telematika.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement