Rabu 02 May 2012 22:18 WIB

Boediono Beri Penghormatan Terakhir kepada Endang Rahayu

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Karta Raharja Ucu
Kerabat dan Staf Kementrian Kesehatan mengantarkan Jenasah Mantan Menkes Endang Rahayu ke ambulans dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo, Jakarta, Rabu, (2/5).  (Adhi Wicaksono/Republika)
Kerabat dan Staf Kementrian Kesehatan mengantarkan Jenasah Mantan Menkes Endang Rahayu ke ambulans dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo, Jakarta, Rabu, (2/5). (Adhi Wicaksono/Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Wakil Presiden, Boediono memberikan penghormatan terakhir kepada Menteri Kesehatan non-aktif, Endang Rahayu Sedyaningsih, Rabu (2/5) malam. Hal tersebut dilakukannya di Jalan Pendidikan Raya III Blok J no. 55 Komplek IKIP Duren Sawit, Jakarta.

Endang meninggal dunia pada usia 57 tahun di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, Rabu siang. Ia meninggal akibat penyakit kanker paru-paru stadium empat.

Sepekan sebelumnya, Boediono menjenguk Endang yang telah dirawat intensif di RSCM. Saat itu menurut Boediono, Endang tampak ceria dan tak mengeluh mengenai kondisinya.

"Dia ceria. Saya ceritakan kalau di stand di Bidakara tadi di stand Kemenkes, ada komik mengenai kesehatan karangan beliau untuk anak-anak. Saya sampaikan dia senang," ujar Boediono.

Menteri Kesehatan non aktif, Endang Rahayu Sedyaningsih meninggal dunia. Endang menghembuskan nafas terakhirnya, Rabu (2/5) siang, sekitar pukul 11.41 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Kesehatan Endang Rahayu memang terus menurun sejak tadi malam. Sebelumnya, pada (26/4), Endang Rahayu menyampaikan pengunduran dirinya kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang saat itu menjenguknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement