Rabu 02 May 2012 13:33 WIB

Ical Terkesan dengan Kesederhanaan Menkes Endang

Alm. Menkes Endang Sedyaningsih saat berkunjung ke Harian Republika.
Foto: Aditya Pradana Putra/Republika
Alm. Menkes Endang Sedyaningsih saat berkunjung ke Harian Republika.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Aburizal Bakrie mengaku sangat terkesan dengan kesederhanaan dan kerja keras almarhumah Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih selama menjalankan tugas-tugasnya.

"Beliau pekerja keras. Sangat sederhana. Saya sangat terkesan," kata Ketum DPP PG Aburizal Bakrie di Slipi Senayan, Jakarta, Rabu.

Menkes Endang Rahayu meninggal dunia di RSCM Rabu siang pukul 11.45 WIB. Endang meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker paru-paru.

Lebih lanjut Ical menjelaskan Endang datang ke rumahnya saat pertama kali menjabat sebagai Menkes, untuk meminta saran dirinya selaku mantan Menko Kesra. Menurut Ical, sosok menkes dengan kesederhanaannya merupakan contoh bagi semua orang.

Ical mengatakan Partai Golkar ikut berduka cita atas meninggalnya beliau. Dan mendoakan agar amal ibadahnya diterima di sisi-Nya.

Ketika ditanya soal pengganti Menkes, Ical menengaskan memang perlu segera dilakukan penggantian untuk mengisi jabatan Menkes yang kosong.

"Soal pengganti beliau itu wewenang Presiden(Susilo Bambang Yudhoyono,red)," kata Ical.

Menkes dideteksi mengidap kanker paru sejak Oktober 2010. Pengobatan yang selama ini telah dijalani oleh Menkes antara lain radiasi lokal dan bedah beku, tujuannya untuk mengobati kanker secara lokal serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Tiga pekan lalu, Menkes mulai menjalani perawatan di RSCM karena merasa tubuhnya nyeri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement